Lomba DESAIN UX GEMASTIK 8
By Muhammad Hakim Setyobudi
—
Tuesday, June 2, 2015
—
Add Comment
—
Juni,
Kompetisi,
Komputer,
Nasional,
Universitas
Deskripsi
Lomba Desain User Experience (UX) adalah lomba desain
aplikasi yang berorientasi kepada kenyamanan dan kemudahan pengguna
(user) dalam menggunakan aplikasi. Dalam lomba ini yang menjadi fokus
utama adalah pengalaman yang didapatkan pengguna ketika sedang
menggunakan aplikasi tersebut secara menyeluruh. Para peserta lomba
dituntut agar dapat merancang suatu antarmuka pengguna yang baik dengan
menggunakan metode yang mereka gunakan sehingga didapatkan hasil desain
aplikasi yang memiliki kualitas UX yang baik.
Lomba ini terdiri dari dua tahap yaitu tahap
penyisihan dan tahap final. Pada tahap penyisihan para peserta wajib
mengumpulkan berkas proposal yang sudah ditentukan oleh panitia. Berkas
tersebut akan digunakan sebagai peniliaian untuk tahap final. Pada tahap
final, peserta wajib menyiapkan sebuah prototype aplikasi dari desain
yang diajukan dan mempresentasikannya di depan juri.
Syarat Pendaftaran :
Syarat Pendaftaran :
- KTM
- Surat Keterangan PT
Bentuk Lomba
-
Babak Penyisihan
- Penyerahan proposal dalam format PDF
- Penyerahan preview desain UX dalam format JPEG
-
Babak Final
- Penyerahan analisis desain karya dalam format PDF
- Penyajian prototype
- Presentasi dari hasil prototype
Kriteria Penilaian
-
Babak Penyisihan
- Penilaian proposal
- Penilaian preview desain UX
-
Babak Final
- Penilaian analisis desain karya
- Penilaian prototype
- Kemampuan presentasi
- Kemampuan menjawab pertanyaan juri
Persyaratan Khusus
- Desain karya belum pernah mendapatkan penghargaan pada kontes lain.
- Jika desain karya adalah desain karya inkremental/karya yang dikembangkan, peserta harus menjelaskan di acara apa karya tersebut diikutsertakan dan perbaruan desain karya ini dengan sebelumnya.
- Karya belum pernah menjadi pemenang pada kontes sejenis baik dalam skala lokal, nasional, regional, maupun internasional.
- Karya dapat dikembangkan dari tugas kuliah yang terkait dengan kegiatan akademik kurikuler pada program studi yang diikuti anggota tim kontestan.
- Para peserta yang lolos ke babak final wajib menyiapkan sebuah prototype sistem/produk dari desain yang diajukan dan mempresentasikannya di depan juri.
- Pada babak penyisihan, Peserta harus membuat proposal mengenai desain karya dan mengirimkannya secara online dengan cara mengunggah file di http://simpan.gemastik.ugm.ac.id
Pendaftran silahkan daftar disini
Contac Person :
Panitia Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang TIK ke 8
Direktorat Kemahasiswaan, Universitas Gajah Mada
Bulaksumur, Yogyakarta 55281, Indoneia
(0274) 515660
Web : gemastik@ugm.ac.id
0 Response to "Lomba DESAIN UX GEMASTIK 8"