Short Film Competition Plaza Indonesia 2016

Syarat dan Ketentuan :
  1. PIFF – Short Film Competition 2016 diselenggarakan oleh PT Plaza Indonesia Realty, Tbk.
  2. Film pendek yang didaftarkan pada PIFF – Short Film Competition 2016 adalah film pendek dengan tema: Celebrating Women (Sub tema: Culture/ Lifestyle/ Love/ Career/ Struggle in Life/ The strength/ Mother/ Daughter/ dll.).
  3. Genre film pendek yang dilombakan adalah Film Pendek Fiksi.
  4. Durasi film pendek yang didaftarkan adalah minimal 3 (tiga) menit dan maksimal 25 (dua puluh lima) menit, termasuk judul dan credit title.
  5. Film pendek yang didaftarkan adalah film pendek yang dibuat dan diproduksi oleh warga negara Indonesia.
  6. Film pendek yang didaftarkan adalah film pendek yang diproduksi mulai Januari 2015 sampai dengan 15 April 2016.
  7. Film pendek yang dibuat selain dalam bahasa Indonesia diwajibkan memiliki teks terjemahan (subtitle) bahasa Indonesia dan film pendek yang dibuat dalam bahasa Indonesia diwajibkan memiliki teks terjemahan (subtitle) bahasa Inggris.
  8. Film pendek yang didaftarkan adalah hasil karya orisinil dan apabila pernah diperlombakan wajib untuk mencantumkan data lomba yang diikuti dan hasilnya.
  9. Kompetisi ini tidak dipungut biaya.
  10. Seluruh biaya dan proses pengiriman materi film pendek yang didaftarkan kepada Panitia PIFF – Short Film Competition 2016 merupakan tanggung jawab pendaftar.
  11. Pendaftar bertanggung jawab atas segala permasalahan Hak Kekayaan Intelektual yang terkait film pendek yang didaftarkan.
  12. Dengan mengikuti kompetisi ini, para peserta harus menegaskan bahwa mereka memiliki Hak Kekayaan Intelektual terkait dan hak lain yang pantas mengenai film, aktor, musik, skenario, dan lain-lain.
  13. Peserta setuju untuk membela, mengganti kerugian dan membebaskan Panitia PIFF – Short Film Competition 2016 (PT Plaza Indonesia Realty, Tbk.), dewan juri dan sponsor (baik individual maupun kolektif) dari setiap klaim, tuntutan, kerugian, kerusakan, biaya dan kewajiban yang berkaitan dengan film pendek yang telah didaftarkan dalam kompetisi ini.
  14. Dengan menyerahkan formulir pendaftaran dan film pendek, peserta memberikan ijin kepada Panitia PIFF – Short Film Competition 2016 untuk :
    • Memutar film pendek yang terpilih sebagai “Best Short” PIFF – Short Film Competition 2016 kepada khalayak umum.
    • Memuat film pendek yang terpilih pada media sosial milik PT Plaza Indonesia Realty, Tbk.
    • Menggunakan stills dari materi dan bahan deskriptif tentang film pendek yang terpilih dalam media pemasaran milik PT Plaza Indonesia Realty, Tbk. (website, media sosial, collaterals, buku, billboard).
    • Memuat cuplikan gambar dan informasi yang diambil dari film pendek yang terpilih di media pemasaran PT Plaza Indonesia Realty, Tbk.
Cara Pendaftaran :
  1. Pendaftaran Kompetisi film pendek PIFF – Short Film Competition 2016 dibuka mulai 12 November 2015.
  2. Seluruh pendaftaran film pendek sudah diterima Panitia PIFF – Short Film Competition 2016 selambat-lambatnya pada 15 April 2016.
  3. Pendaftaran dilakukan dengan mengunduh formulir yang tersedia di www.plazaindonesia.com dan mengirimkan film pendek sesuai dengan petunjuk yang terdapat di formulir tersebut.
  4. Film pendek yang didaftarkan untuk mengikuti PIFF – Short Film Competition 2016 dapat didaftarkan dengan cara :
    • Mengirimkan film pendek utuh dalam bentuk DVD dan asli formulir pendaftaran yang sudah diisi lengkap dan ditandatangani kepada Panitia PIFF – Short Film Competition 2016 melalui kurir atau pos.
    • Mengirimkan film pendek utuh dalam format file (*.avi, *.mov, *.mp4) yang disimpan dalam flash disk dan asli formulir pendaftaran yang sudah diisi lengkap dan ditandatangani kepada Panitia PIFF – Short Film Competition 2016 melalui kurir atau pos. Flash disk yang dikirim ke Panitia PIFF – Short Film Competition 2016 tidak akan dikembalikan ke pendaftar.
    • Mengirimkan film pendek utuh dalam format file (*.avi, *.mov, *.mp4) yang disimpan dalam external hard disk dan asli formulir pendaftaran yang sudah diisi lengkap dan ditandatangani kepada Panitia PIFF – Short Film Competition 2016. Apabila pendaftar ingin memindahkan file dalam external hard disk tersebut kepada Panitia PIFF – Short Film Competition 2016, maka pendaftar harus membuat janji terlebih dahulu kepada Panitia PIFF – Short Film Competition 2016 untuk melakukan proses transfer di tempat pendaftaran.
    • Mengirimkan tautan (link) video yang sudah diunggah (upload) di situs-situs video seperti Youtube atau melalui tautan (link) seperti WeTransfer yang sudah diberi kata sandi (password). Harap mengirimkan kata sandi (password) tersebut melalui e-mail, dan mengirimkan asli formulir pendaftaran yang sudah diisi lengkap dan ditandatangani kepada Panitia PIFF – Short Film Competition 2016 melalui kurir atau pos.
  5. Formulir dan film dikirimkan kepada:
    • Panitia PIFF – Short Film Competition 2016 (Attn: Tasha Bella)
    • The Plaza Office Tower, 10th Floor
    • Jl. MH Thamrin Kav 28-30 Jakarta 10350
    • Phone: 29920000 ext 56812
    • Email :PIFF@plazaindonesia.com
  6. Panitia PIFF – Short Film Competition 2016 berhak menolak film yang terlambat untuk didaftarkan, dan mendiskualifikasi pendaftaran film dengan informasi yang kurang lengkap atau salah.
  7. Dengan mendaftarkan film pendek pada PIFF – Short Film Competition 2016, berarti pendaftar telah mengikat diri untuk mematuhi peraturan yang ditetapkan di Syarat dan Ketentuan ini dan pengunduran diri tidak diperbolehkan.
Penjurian :
  1. Panitia PIFF – Short Film Competition 2016 akan melakukan seleksi terhadap seluruh film pendek yang masuk untuk kemudian dipilih kembali sebanyak maksimum 10 (sepuluh) finalis yang dilombakan.
  2. Setiap finalis akan mendapat pemberitahuan melalui email dari Panitia PIFF – Short Film Competition 2016.
  3. Penilaian 10 (sepuluh) finalis film akan dilakukan oleh juri yang dipilih Panitia PIFF – Short Film Competition 2016. Nama-nama juri akan diberitahukan kemudian.
  4. 10 (sepuluh) finalis film pendek akan ditayangkan di Plaza Indonesia XXI pada Mei 2016 sebelum pengumuman pemenang dan akan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan “Best Short Based on Viewer’s Choice”.
  5. Hasil dari PIFF – Short Film Competition 2016 akan diumumkan dalam acara Press Conference pengumuman pemenang Plaza Indonesia Film Festival pada tanggal 18 Mei 2016.
  6. Keputusan Panitia PIFF – Short Film Competition 2016 adalah final dan mengikat serta tidak dapat diganggu gugat.
  7. Tidak ada korespondensi yang akan dilakukan dengan pihak luar sehubungan dengan keputusan Panitia PIFF – Short Film Competition 2016 dan hasil akhir penjurian.
Hadiah :
  1. Best Short: Rp 50.000.000 dan piala. Pemenang wajib memproduksi film pendek berikutnya yang akan ditayangkan secara perdana di Plaza Indonesia Film Festival 2017.
  2. Best performance (Actor/Actress): Rp 10.000.000 dan piala.
  3. Best Script: Rp 10.000.000 dan piala
  4. Best Short Film Based on Viewer’s Choice: Rp 10.000.000 dan piala.
Info Lebih Lanjut :
Email : PIFF@plazaindonesia.com
Twitter : @plazaindonesia

0 Response to "Short Film Competition Plaza Indonesia 2016"